Tips Membuat Donut dari Tepung Kentang

By | June 12, 2017

Donat kentang, kadang-kadang disebut Spudnut, adalah donat manis yang dibuat dengan kentang tumbuk atau tepung kentang, bukan tepung, bahan yang paling umum digunakan untuk adonan donat. Kacang kentang diperkenalkan pada pertengahan tahun 1900-an, dan resepnya diterbitkan pada tahun 1938.

Tepung kentang cenderung lebih ringan dari tepung donat, dan disiapkan dengan metode yang sama dengan donat lainnya. Rangkaian Toko Spudnut didirikan di Amerika Serikat pada tahun 1950an sebelum menurun beberapa lusin baru-baru ini. Adonan iga goreng juga dimakan di Asia Timur. Seperti donat tepung, kentang donat sering disertai kopi.

Kentang donat pertama kali muncul pada pertengahan 1900-an. Sebuah resep pertama kali diterbitkan pada tahun 1938. Sebuah rantai Toko didirikan dan menyebar ke lebih dari 500 lokasi di Amerika Serikat sebelum ditipiskan menjadi sekitar 50 pada pertengahan tahun 2000an. Perusahaan yang berasal akhirnya menyatakan kebangkrutan, namun toko independen tetap ada.

Kacang kentang berbagi banyak bahan yang sama dengan donat normal, namun memiliki semua atau sebagian besar tepung diganti dengan kentang tumbuk atau tepung kentang.
Kentang donat cenderung merupakan varietas donat ringan dan lembut dan biasanya diatapi dengan variasi hiasan atau topping yang sama seperti donat lainnya.

Kentang donat disiapkan dengan mencampur campuran instan atau kentang tumbuk yang sudah disiapkan dalam mangkuk dengan telur dan bahan lainnya, mulai dari baking powder sampai sejumlah kecil tepung. Adonan tersebut kemudian dibentuk dan didinginkan sebelum dimasak

Saya telah membaca bahwa mengganti tepung kentang untuk tepung roti dalam donat ragi akan membantu membuat mereka lebih lembut dan lembab. Resep yang saya pakai untuk donat memerlukan empat sampai empat setengah gelas tepung. Anda dapat menemukan tepung kentang dengan mudah. Banyak toko yang men jual tepung kentang flakes

Pahami saja bahwa tepung kentang dan tepung kentang memiliki karakteristik yang berbeda. Tepung kentang menyerupai tepung maizena, sebagian besar digunakan untuk penebalan dan tidak memiliki rasa kentang. Tepung kentang mirip sekali dengan tepung terigu dan memang membawa rasa kentang. Ini menghasilkan produk ringan dan fluffy.